Ujian OMPE

Soal-soalnya nggak sulit. Bisa dicerdasi. *seelah….

Tapi yang namanya nggak sempurna tetep aja ada.

1. Tulisan

Saya ituh selalu bermasalah dengan ujian essay. Bukan karena saya nggak bisa jawab. Tapi tulisan tangan saya itu loh. Jeleknya amit-amit. Dibandingkan cowok pun, tulisan tangan saya tetep aja yang terjelek. Bahkan berdasarkan riset temen2 di SMA, tulisan tangan Nilna paling jelek seantero sekolah. Whua……………. Tapi isinya…, berbobotlah. hehe…

2. Tetep aja ada yang salah isi

Pertanyaannya : Jelaskan cara-cara penanggulangan terhadap penolakan?

Mestinya isinya tuh :

1.    Pendidikan dan komunikasi
2.    Partisipasi dan keterlibatan
3.    Kemudahan dan dukungan
4.    Negosiasi dan persetujuan
5.    Manipulasi dan bekrja sama
6.    Paksaan eksplisit dan implisit

Tapi yang saya isi :

1.    Pendidikan dan pengetahuan komunikasi
2.    Peningkatan perekonomian
3.    Peningkatan kesejahteraan
4.    Negosiasi dan persetujuan
5.    Manipulasi dan bekerja sama
6.    Paksaan eksplisit dan implisit

Mana ada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan??? hahaha…. Tapi emang, saya itu lupa. Padahal sebelum-sebelumnyanya udah hapal. Tapi pas ujian jadi blank.

Semoga ajah dosennya baik.

Oh ya, soal No. 2 meminta mahasiswa menuliskan unsur-unsur dalam sistem beserta contoh-contohnya. Jadi kayak bikin proposal gitu deh. Secara saya baru aja ngonsep proposal, saya bikin itu aja. Dan habis 1 4 halaman double folio hanya untuk soal No. 2. Fiuuh….

Alhasil, soal No. 3-5 saya bikin dengan sangat tergesa-gesa. Akibatnya saya nggak bisa berpikir dengan tenang dan sistematis. Haalah. Makanya, No. 4 td jd kayak gituh…. Salah saya yang nggak mengefisienkan waktu. Huuf.

About Nilna R.Isna

Aku menjadi aku sebagaimana aku adalah aku.

Posted on November 5, 2008, in OMPE. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

