Aturan Kuliah

040908—Bahasa Indonesia
Bu dosennya masih muda lho. Gaul pula, hehe. Kata Bu Dosen, “Saya mengikuti peraturan institusi yang menyatakan dilarang memakai jins ke kampus. Maka, saya memakai celana dasar walaupun sehari-harinya memakai jins.” [Emang sih Bu, Ibu pake celana dasar tapi modelnya itu loh. Model pensil. Ketat lagi.] Rupanya, Bu Dosen ini tau dengan kemerdekaan mahasiswa. Si Ibu dosen memperbolehkan libur [tapi maksimal 4 hari]. Bu Dosen juga mengizinkan mahasiswa keluar masuk kelas [tapi yang berniat keluar masuk, pilih tempat duduk di dekat pintu, biar nggak mengganggu pandangan]. Trus, Bu Dosen juga mengizinkan mengangkat telpon dan menjawab sms di dalam kelas [asal nggak mencolok]. Yah, ini mah namanya kemerdekaan terbatas. Tapi tak apalah, Bu Dosen kita yang satu ini cukup longgar. 
Bu Dosen kita ini, lulusan fakultas sastra, jurusan sastra Indonesia. Bidangnya linguistik. Bukan Bahasa Indonesia. Bu Dosen menekankan bahwa ia bukan ahli bahasa Indonesia tapi selangkah di depan kami-kami ini (bc:mahasiswa smt 3) mengetahui tentang bahasa Indonesia.

About Nilna R.Isna

Aku menjadi aku sebagaimana aku adalah aku.

Posted on September 28, 2008, in Bahasa Indonesia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

