Hati-hati dengan Nama !

020908-Bahasa Inggris
[catatan: belajar mata kuliah Bahasa Inggris ini, komunikasi dilaksanakan dengan Bahasa Inggris juga. Tapi, berhubung saya, tidak terlalu aktif Bahasa Inggris, makanya saya tulis pake Bahasa Indonesia aja. Insya Allah, ke depannya saya pake bahasa Inggris juga untuk mata kuliah ini. Tssaah!!]
Pak Dosen bilang (pake bahasa inggris), “Hati-hati dengan nama kamu!”. Soalnya, kata Pak Dosen, nama Indonesia sering bermasalah pas bikin visa. Misalnya Afrisal. Nama ini cuma punya satu kata. Pertanyaannya, mana nama belakangnya? Bisa-bisa namanya jadi gini : -,Afrisal. Kata Pak Dosen juga, nggak berlaku dong visanya. Lalu, nama seperti Rizki Ari Andi yang ada nuansa-nuansa islamnya. Nama ini bisa dianggap teroris. Cerita, pernah ada temannya yang mau ke negara di Eropa gitu, eh nggak dibolehin masuk ke sono. Soalnya, namanya mirip ama nama teroris. Padahal teman Bapak tu orang Indonesia, ke Eropa buat belajar, malah dibilang teroris. Kan kasian!
Lalu, Pak Dosen cerita tentang TOEFL. Kata Pak Dosen, toefl 300 sama aja dengan ngasih kertas kosong. Because [wackacka…, baru sekarang keluar Bahasa Inggrisnya], angka minimal untuk test toefl emang 300, maksimalnya 750.
Lanjut, Pak Dosen ngasih tugas per kelompok. Satu kelompok ada 4 orang. Tugasnya ituh, ke puskesmas terdekat atau puskesmas yang disukai. Di sana, lakukan survey kecil-kecilan untuk membuat profil puskesmas ituh. Dikumpulnya setelah UTS atau sebelum UAS (?). Untuk sebelum UTS, dipertegas pemahaman tentang reading, speaking, and writing.

About Nilna R.Isna

Aku menjadi aku sebagaimana aku adalah aku.

Posted on September 2, 2008, in Bahasa Inggris. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. wah gawat nii..
    entar kalau sy buat paspor,, di kirain teroris jugaa..
    “Aisyah Ummul Mukminin”
    gaak mungkin dong nama di rubah😀

  2. Haha, ada kemungkinan ganti nama.
    Coba dibikin dulu paspornya…
    Sewaktu-waktu pasti perlu.
    Sewaktu-waktu bisa dapat undangan mendadak ke luar negeri, gimana?🙂

  3. hehehe…
    insya allah..
    amin, amin ya rabb..
    perkataan adalah doa..:)

  4. mba,,, maaf,, mau tanya,,
    ilmu kesehatan yang mba pelajari itu bahasa pngantarnya bahasa inggris atau bagaimana ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: